Tujuan Rekreasi Di Situbondo

Salah satunya kota di Jawa Timur ini memanglah bukan tujuan penting buat beberapa pelancong di luar wilayah. Hal itu karena Situbondo tidak dengan status Kota Rekreasi, walau sebenarnya tempat wisatanya tidak kalah jika dibandingkan dengan lain tempat, seperti Kota Malang yang populer dengan outbound training di Malangnya. Situbondo sebetulnya mempunyai rimba nasional, Gunung Argopuro, beberapa pantai yang cantik, sampai pada savanna yang seperti seperti di Afrika.

Kabupaten satu ini mempunyai adat namanya Ojung sebagai daya tarik yang lain, dalam adat ini 2 orang akan sama-sama memukul tubuh memakai senjata rotan. Sebab sebagian besar penduduknya ialah suku Madura, karena itu bahasa wilayah yang dipakai di sini yaitu Bahasa Madura. Tapia da yang memakai Bahasa Jawa, meskipun semakin sedikit. Sesudah membaca sedikit penjelasan mengenai Situbondo, tetu kamu semakin ingin tahu kan dengan tujuan apa yang berada di wilayah ini? Langsung baca yuk daftarnya berikut ini.

Kampung Kerapu

Salah satunya pertunjukan penting yang dipunyai oleh Situbondo ialah keramba kerapu. Kecuali jumlah kerambah yang capai beberapa puluh, ada pula pelabuhan apung yang dibuat melingkar di atas laut. Pelabuhan selama 300 mtr. ini dibuat dari kayu serta tempatnya yang menjorok ke tengah laut. Kamu dapat jalanan di atas pelabuhan sekalian lihat keramba ikan dari jarak dekat.

Waktu paling baik untuk tiba ke tempat ini ialah pada sore hari, sebab ada panorama matahari tenggelam yang dapat kamu tonton. Tempat ini juga diperlengkapi dengan sarana perahu rekreasi yang akan mengantarmu ke arah keramba-keramba ditengah-tengah laut. Disamping itu, kamu dapat juga memancing bermacam tipe ikan yang dibudidayakan. Arah dibuatnya tempat wisata ini sendiri untuk memperkenalkan sumber daya laut serta konservasi resapi yang dipunyai Situbondo.

Kampung Blekok

Dalam tempat ini kamu dapat merasai situasi nyaman merasa benar-benar kental, jaraknya yang sekitar 10 km dari Kota Situbondo membuatnya gampang dicapai. Tidak saja lautnya yang cantik, rimba mangrove yang terlihat hijau serta jadi habitat bermacam burung laut membuat siapa saja pengunjungnya tentu berasa kerasan.

Di tahun 2017 tempat ini diputuskan untuk teritori ekowisata mangrove serta burung air, hingga tidaklah heran jika kamu akan bertemu dengan barisan hewan bersayap ini dengan gampang. Jika kamu ingin mendapatkan panorama tidak biasa, hadirlah pada pukul 5 pagi atau 5 sore, sebab di saat itu kawanan burung akan keluar dari sarangnya serta penuhi langit.

Itu beberapa tempat rekreasi di Situbondo yang dapat kamu datangi waktu berlibur di Jawa Timur. Kecuali tujuan itu, pasti ada banyak lain tempat yang dapat kamu kunjungi waktu berlibur di kota ini. Menarik sekali kan?

Destinasi Wisata Alam Di Blitar

Adalah salah satunya Kabupaten di Propinsi Jawa Timur, Blitar yang berada di kaki gunung Kelud dipanggil untuk Kota Proklamator, Kota Patria sampai Kota PETA. Ini tidak lepas dari riwayat panjang perjuangan kemerdekaan Indonesia yang erat hubungannya dengan Blitar. Kecuali cerita-kisah perjuangan itu, Blitar dikenal juga akan keelokan serta kekuatan pariwisata yang ada di kota yang memiliki jarak 167 Km dari kota Surabaya serta 80 Km dari kota Malang. outbound anak di Malang Tertarik telusuri keelokan serta kekuatan rekreasi di Blitar? Berikut referensi tujuan tempat rekreasi di Blitar paling baru serta paling terkenal:

Air Terjun Jurug Bening

Untuk dapat capai tujuan tempat rekreasi di Blitar satu ini, Toppers perlu melalui medan yang lumayan panjang serta susah. Dari mulai tempat persawahan sampai lewat jalan setapak yang curam serta licin menuruni bukit haru Toppers lalui untuk dapat capai teritori Air Terjun Jurug Bening.

Walau cukup melawan, panorama yang ditawarkan oleh objek rekreasi di Blitar ini pasti membuat semua rasa capek itu terbayar. Mengalir jatuh melalui tebing baru yang eksotis, Toppers dapat nikmati situasi asri yang beri kesegaran di tempat rekreasi alam di Blitar satu ini.

Air Terjun Tirto Galuh

Tujuan rekreasi air terjun yang lain di Blitar ialah Air Terjun Tirto Galih. Kekhasan dari objek rekreasi Blitar satu ini ialah titik saluran air yang banyak dan mengalir jadi satu saluran air terjun yang benar-benar indah. Kecuali tawarkan pemandangan alam yang benar-benar memikat, di teritori rekreasi ini ada sarana piknik yang lain seperti Flying Fox yang dapat Toppers coba.

Air Terjun Njumeg

Dengan ketinggian capai 20 mtr., Air Terjun Njumeg ialah objek rekreasi di Blitar yang lain yang dapat Toppers kunjungi untuk beri kesegaran pemikiran. Kecuali dapat nikmati hijaunya alam yang melingkari tempat rekreasi di Blitar ini, Toppers dapat juga bermain air di perairan dangkal serta tenang di seputar air terjun ini.

Goa Luweng

Keelokan alam di Blitar dapat juga Topper jumpai di Goa Luweng yang populer akan pancuran air yang jatuh di bebatuan eksotis di goa. Ditambah sinar matahari yang menyelusup masuk gua, meningkatkan keelokan dari objek rekreasi di Blitar satu ini.

Goa Embultuk

Kecuali Goa Luweng, ada juga Goa Embultuk, tempat rekreasi di Blitar yang populer akan keesktosiannya. Ada 40 KM dari pusat Kota Blitar, objek rekreasi Goa ini mempunyai kedalaman sampai 1500 mtr. dan ketinggian goa yang beragam dengan rerata ketinggian seputar 3 mtr.. Dihiasi oleh formasi stalaktit serta stalakmit alami, pemandangan yang ditawarkan oleh Goa Embultuk sangat indah.

 

Wisata indah untuk kegiatan Outbound di Malang

Kota malang populer dengan beberapa sekali obyek wisata dan outboundnya. Kota ini di ucap dengan kota pelajar sebab kota malang ini mempunyai banyak universitas – universitas. Di kota malang ini mempunyai pekerjaan yang benar-benar terkenal sekali seperti pekerjaan outbond yang berada di malang serta tentu tentu saja ada tempatnya . Di Malang banyak sediakan Fasilitator Outbound Malang.

Pekerjaan outbound di Malang ini umumnya di kerjakan di luar ruang atau outdoor. Sebab bila di kerjakan dalam tempat terbuka pekerjaan outbound itu akan makin hebat. Malang mempunyai tempat yang benar-benar luas serta banyak tumbuh – tumbuhan serta pohon – pohon yang masih tetap asri,itu semua membuat tempat outbound yang anda pilih akan berasa sejuk serta anfa akan berasa kerasan jika ada disana.

Berikut tempat – tempat yang seringkali sekali dibuat untuk pekerjaan outbond:

1. Coban Rais

Coban rais ialah satu wana wisata air terjun yang berada di desa desel oro-oro ombo kota Batu Malang. Tempat ini benar-benar di meminati oleh banyak orang serta pelancong sebab kecuali dapat dibuat tempat untuk outbound tempat ini dapat juga di pakai untuk obyek wisata. Tempat ini mempunyai spot photo yang lucu menarik serta bagus yang tentu. Apalagi spot air terjunnya benar-benar sangat bagus. Tempat ini benar-benar pas untuk kalian yang ingin berekreasi sekaligus juga outbound.

2. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari ini terdapat di kabupaten malang. Tempat ini umumnya seringkali di pakai untuk outbound anak – anak serta benar-benar sangat pas sekali untuk anak – anak dalam tempat ini ada paket paket harga yang dapat di menawarkan pada pelancong. Pekerjaan outbond ini dapat juga memberi pengalaman bermain sekalian belajar pada anak.

3. Coban Rondo

Wisata coban rondo ini adalah obyek wisata air terjun yang hampir sama juga dengan coban rais sebab tidak lain coban Rondo ialah obyek wisata air terjun yang terdapat di desa junggo ada di wilayah atas. Kecuali air terjun tempat ini umumnya seringkali di pakai untuk pekerjaan outbond, sebab lahannya yang memungkinkan untuk di gunakan pekerjaan seeperti itu.ada pula camping ground ada untuk lakukan beberapa pekerjaan.serta terdapat beberapa sarana wisata seperti masuk taman labirin, menunggang kuda, serta trackking ke sejumlah air terjun.

4. Selecta

Selecta adalah tempat piknik yang berada di wilayah Punten Malang yang telah ada semenjak zaman Belanda, serta mempunyai satu taman bunga yang mempunyai sarana benar-benar komplet, dapat untuk berpose photo serta juga bisa di pakai untuk pekerjaan outbound. Ada banyak permainan yang benar-benar menarik untuk kita kerjakan misalnya seperti sepeda udara serta flayingfox. Taman piknik selecta pasti seringkali sekali dibuat tempat untuk pekerjaan outbound.

LOKASI OUTBOUND DI JAWA TIMUR

LOKASI OUTBOUND DI JAWA TIMUR

Outbound di malang ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran manajemen dan perilaku kepemimpinan di alam terbuka dengan menggunakan pedekatan yang sederhana dan unik tetapi efektif dan outbound juga metode pembelajaran modern dengan memanfaatkan keunggulan alam para peserta yang mengikuti kegiatan outbound tidak hanya di hadapkan dengan tantangan intelegensi tetapi juga mental dan fisik dan hal ini akan terus terlatih yang bisa menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya untuk menghadapi tantangan yang lebih nyata dalam persaingan ber masyarakat,dan jika anda ingin melakukan kegiatan outbound di malang anda jangan kuwatir di sini kami akan membahas tentang lokasi outbound yang ada di malang yakni

  1. COBAN RONDO

Air terjun coban merupakan salah satu objek wisata alam yang di malang,pada wisata ini anda akan menemui ait terjun yang sangat indah dan bagus dan di sekitar air terjun coban rondo ini di kelilingi pohon pinus dan cemara yang membuat suasana di lokasi air terjun ini serasa sejuk dan pemandangannya sangatlah bagus dan lokasi wisata coban rondo ini berada di pandesari pujon kota batu,tidak hanya air terjun saja yang ada di objek wisata ini anda juga dapat melihat panorama keindahan kota batu dan outbound merupakan fasilitas yang di segani oleh para pengunjung yang datang ke wista coban rondo ini dan di coban rondo ini juga memiliki banyak spot spot foto yang bagus dan indah,jika anda berlibur kewisata ini anda akan di Tarik tariff sebesar Rp 8.000 untuk wisatawan domestic,dan untuk wistawan asing Rp 10.000

  1. TAMAN SAFARI PRIGEN

Outbound taman safari prigen jawa timur merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam di jawa timur,para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya di hadapkan pada tantangan intelegensi,tetapi fisik dan mental serta anda akan di suguhkan dengan keindahan alam yang alami dari gunung arjuno dan fasilitas di taman safari prigen ini sangatlah lengkap dan di sini juga memiliki berbagai wahana yang seru dan menarik,jika pada hari lbur datang tempat wisata ini sangat ramai di kunjungi wistawan lokal atau wistawan asing.

  1. COBAN RAIS

Coban rais merupakan salah satu objek wisata air terjun di kota batu lokasi wisata air terjun coban rais ini berada di oro oro ombo kota batu dan rute yang harus anda tempuh saat ingin ke coban rais anda harus melewati jalan setapak yang relative landau,jalan hutan dan menyusuri sungai dan selama perjalanan menuju ke wisata coban rais anda akan di temani dengan pemandangan kota batu yang memanjakan mata,fasilitas di sini terbilang cukup lengkap.

NOARS Rafting Probolinggo

 

noars rafting

NOARS Rafting – Probolinggo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur di kaki gunung Semeru, Gunung Argopuro, dan Pegunungan Tengger. Kabupaten Probolinggo terkenal sebagai kota dengan penghasil buah-buahan, sayur-sayuran dan hasil prekebunan yang lainnya. Probolinggo juga terkenal dengan berbagai macam kebudayaan atau kesenian khasnya, seperti Karapan Sapi, Kuda Kencak,  Tari Glipang, Tari Slempang, Tari Pangore dan Beragam kesenian dari masyarakat Suku Tengger. Jika anda berkunjung ke Probolinggo, rugi rasanya jika anda tidak mengunjungi tempat-tempat wisatanya yang terkenal, diantaranya ada Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura, Pulau Gili Ketapang yang terkenal dengan taman lautnya, Pantai Bentar, Candi Jabung, Ranu Segaran dan sumber air panasnya yang terletak di Desa Tiris, dan salah satunya yaitu Wisata Rafting di Sungai Pekalen.

noars rafting outbound paintball

Soal Rafting di Pekalen, NOARS Rafting akan mengajak anda untuk berpetualang mengarungi Sungai Pekalen atas dengan air sungainya yang jernih, jeram atau arus arusnya yang bervariasi dan tentunya sangat menantang. Pemandangan yang masih alami dan dijaga dengan air terjun yang bagus dan indah, flora fauna yang masih dijaga dan hidup liar, goa goa kelelawar. Berarung jeram akan memberi tantangan sekaligus keceriaan untuk melepas kejenuhan dari kegaiatan di rumah atau di perkotaan sehari-hari.

spot noars rafting

NOARS Rafting (The Center of Recreation) adalah operator atau perusahaan yang bergerak di bidang jasa wisata arung jeram dan pelatihan sumber daya manusia. Berlokasi di Sungai Pekalen Atas, Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, Probolinggo.

Kali ini kita bahas soal raftingnya nih, guys. Rafting merupakan kegiatan yang memadukan atau menggabungkan unsur olahraga, petualangan, rekreasi dan edukasi. Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti kegiatan ini, karena hampir semua orang dapat mencoba kegiatan ini. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa, bahkan orang tua yang berumur 60 tahun sekalipun. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki kemampuan berenang itu bukan menjadi hambatan untuk Anda mengikuti kegiatan Rafting Noars Probolinggo ini. Yang harus Anda persiapkan hanya kondisi fisik yang prima dan mengikuti tips Noars Rafting yang diberikan guide. Selain rafting juga ada lo kegiatan lainnya yang pastinya seru banget dan sayang kalo sampai nggak ikutan.

Kegiatan Outbound yang ada di NOARS Rafting

Adapun Kegiatan Outbound yang di kelola NOARS Rafting meliputi :

  1. The Amazing Rafting
  2. Camp Rafting
  3. Paint Ball
  4. Out bound Management Training
  5. Fun Gathering n Outing

Karakteristik sungai Pekalen Atas (NOARS Rafting)

  1. Sumber : Mata air Gunung Argopuro – Gunung Lamongan
  2. Lebar : 7 – 20 meter
  3. Kedalaman : 1 – 10 meter
  4. Jumlah Jeram : 50 jeram
  5. Tingkat kesulitan / Grade : 3+
  6. Panjang : 12 KM
  7. Waktu pengarungan : Kurang lebih 3 jam

Point of Interest (Titik-titik/Spot yang Menarik)

Di saat perjalanan rafting, peserta rafting akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah di sekitar Sungai Pekalen Atas, terdapat beberapa spot yang pastinya anda akan dibuat takjub olehnya, berikut adalah spot-spotnya :

  1. 7 Air terjun
  2. Gua Kelalawar
  3. Funtastic Jump

Fasilitas di NOARS Rafting

Noars menyediakan fasilitas yang lengkap dan pastinya membuat kalian aman dan nyaman sebelum rafting, ketika rafting, dan sesudah rafting, berikut adalah

  1. Asuransi / Insurance
  2. Welcome Drink
  3. Konsumsi, diantaranya adalah

– Meal atau Makan Siang,

– Snack seperti pisang goreng, dan

– minuman hangat seperti Teh Pokak dan STMJ

  1. Transport Lokal ( Base Camp – Start Area )
  2. Rafting Equipment

Yang harus anda bawa ketika melakukan kegiatan Rafting

  1. Sun Block / Pelembab untuk melindungi kulit dari sinar matahari
  2. Pakaian Ganti
  3. Perlengkapan Mandi
  4. Sepatu atau sandal
  5. Fresh Money atau (U-A-N-G) untuk beli souvenir / merchandise khas Probolinggo

Manfaat Rafting

Ada banyak manfaatnya lo kalo kita habis main Outbound, misalnya Rafting

, emang apa sih manfaatnya, berikut manfaat NOARS Rafting bagi kesehatan yaitu:

  1. Melepaskan kejenuhan dan stress
  2. Membentuk kerjasama tim
  3. Pemecah kebekuan (Ice breaking)
  4. Melatih mental keberanian dan daya juang
  5. Mempererat ikatan kekeluargaan/relasi
  6. Melatih ketepatan pengambilan keputusan dalam waktu cepat
  7. Latihan fisik / olah raga

Manfaat bagi perusahaan/group:

  1. Meningkatkan kerjasama team
  2. Menghilangkan kesenjangan akibat jenjang jabatan
  3. Menjadi sarana rekreasi yang meninggalkan kesan yang mendalam

Manfaat bagi individu:

  1. Melepaskan diri dari rutinitas
  2. Meningkatkan rasa percaya diri
  3. Meningkatkan keberanian
  4. Menggali sikap kepemimpinan
  5. Melatih ketepatan dalam mengambil keputusan

 

Berikut Sekilas informasi tentang NOARS Rafting Probolinggo, semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mencari tempat rafting seru yang ada di Jawa Timur.

Sekian Terima Kasih… 🙂

OUTBOND COBAN RONDO MALANG

Melihat Wisata Malang dan Batu semakin banyak menarik minat para wisatawan untuk datang dan berwisata salah satu kabupaten di Jawa Timur ini. Selain anda mengunjungi wisata buatan seperti Batu Night Spectaculer, Museum Angkut, Jatim Park 1 & 2, anda juga akan menemukan banyak wisata alam yang tidak kalah menarik dan seru apabila dikunjungi seperti Outbond Coban Rondo Malang.

Karena Outbond Coban Rondo Malang ini Salah satu tujuan wisata alam yang tidak boleh anda lewatkan saat berada di Kota Batu. Di Coban Rondo juga terdapat area outbond yang bisa anda nikmati beberapa permainan seru dan menantang yang tentu saja rata-rata dimainkan di hutan-hutan dan off-road. Tidak outbond saja tapi anda juga bisa menjumpai air terjun yang legendaris dan indah.

Sekilas Tentang Coban Rondo

Lokasi Wisata Coban Rondo adalah di kota wisata Batu, yaitu di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jika ingin menuju ke sana, dari pusat kota Malang Anda hanya perlu mengendarai kendaraan sejauh 20 km saja. Atau sekitar 1 jam perjalanan (tergantung kondisi jalan). Dari pusat kota wisata Batu, Wisata Coban Rondo ini berada di jarak 12 km saja dan bisa dicapai dalam 30 menit berkendara.

Air terjun Coban Rondo memiliki ketinggian yang mencapai 84 meter. Dengan debit air yang sangat deras apabila musim hujan maupun musim kemarau, air terjun ini memang sangat indah dan legendaris. Air terjun coban rondo ini berasal dari mata air yang berada di lereng Gunung Kawi. Walau sudah dikenal dan dibuka sebagai tempat wisata sejak tahun 1980 yang lalu, terkenalnya Wisata Coban Rondo tetap tidak terkalahkan dan tidak tertandingi. Bahkan ketika saat ini sudah ada banyak objek wisata baru yang bermunculan di kota wisata Batu dan Malang.

Wisata Coban Rondo berada di kawasan pegunungan, udaranya yang masih sangat sejuk. Selain itu sekitarnya juga ada banyak kawasan Hutan Pinus di Malang yang bisa ditemui di sepanjang perjalanan. akses untuk menuju Coban Rondo terbilang sangat mudah. Harga tiket yang murah juga menjadikan kawasan ini sangat populer. Apalagi di Coban Rondo juga ada beberapa fasilitas penunjang seperti fun tubing, paint ball dan lain sebagainya.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Coban Rondo

Walau terkesan Wisata Coban Rondo hanya wisata air terjun biasa, rupanya ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Berikut beberapa fasilitas dan kegiatan yang bisa anda lakukan di Coban Rondo.

  • Menikmati keindahan air terjun dan sungai Coban Rondo

Wisatawan tentunya bisa menikmati keindahan air terjun dan sungai yang mengalir di bawah air terjun. Sungai tersebut memiliki air yang jernih dan suhu yang sangat menyejukkan.

Anda bisa bermain air atau sekadar duduk-duduk di gazebo-gazebo sekitar air terjun sambil menikmati suasana yang ada. Suara air terjun yang kencang akan membuat wisatawan merasa sangat tenang dan lebih dekat dengan alam.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto-foto sambil menikmati suasana. Air terjun ini juga menciptakan embun-embun yang akan berterbangan dan membasahi baju Anda. Maka dari itu, jika ingin bermain air bawalah baju ganti.

  • Fun Tubing

Fun Tubing sendiri adalah salah satu wahana permainan yang cukup digemari disini. Anda bisa menikamati dinginnya sungai dan air coban dengan menggunakan ban. Wahana permainan di air terjun Coban Rondo ini bisa anda nikmati dengan biaya Rp 35.000,- per orang.

  • Paint Ball

Wahana yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan sensasi bertempur ala film perang. Pasalnya, dengan hanya membayar Rp 450.000,- sampai Rp 750.000,- anda bisa menikmati serunya bermain tembak-tembakan bersama teman-teman anda disini.

  • Labirin

Nah, bagi anda yang ingin merasakan nikmat dan serunya terjebak di Labirin, anda bisa merasakannya di tempat wisata ini. Dengan hanya membayar Rp 7.500,- anda sudah bisa masuk dan menikmati serunya bermain Labirin.

  • Sepeda Gunung dan Berkuda

Anda bisa menyewa sepeda dan berkeliling lingkungan sekitar air terjun Coban Rondo dengan tarif Rp 5.000,-. Oh ya, selain bersepeda, anda juga bisa berkeliling tempat ini menggunakan kuda hanya dengan Rp 12.000,- per orang.

  • Kereta Kelinci

Untuk anak-anak yang masih kecil, bisa mencoba wahana yang satu ini pasti sangat menyenangkan. Ya, hanya dengan Rp 5.000,- per anak. anda bisa menikmati serunya mengelilingi lintasan kereta.

Bagi anda yang ingin datang kesini bersama rombongan, anda bisa menikmati tempat wisata ini dengan menggunakan paket wisata khusus dari pihak pengelola. Jadi, nanti anda bisa menikmati wisata dan menikmati beberapa wisata (wahana) lainnya seperti: memetik apel, outbond, dan yang lainnya.

Untuk masalah harga, anda tidak usah khawatir. Pasalnya, anda dan rombongan bisa menikmati serunya wisata ke air terjun Coban Rondo hanya dengan biaya Rp 25.000,- per orang.

Rafting Regulo

rafting regulo
rafting regulo

Rafting Regulo-Hei semua, kira-kira kabarnya kalian kek gimana ya. Oke, kali ini saya akan memberikan informasi tentang Rafting Regulo atau biasa disebut dengan regulo. Dengan begini kalian bisa tahu infonya, kalo yang belum tahu ni ye. Oke berikut informasinya

Tentang Rafting Regulo

Rafting Regulo sudah ada sejak 2002, dan Regulo adalah induk dari arus liar Jakarta. Regulo sendiri didirikan oleh para ahli dalam bidang adventure. Para ahli tersebut antara lainyaitu Lody Korua, Amalia Yunita, Ita Budhi, Taufik Tri Wahyudi, dan Agus Sudharmo.

Regulo sudah memenuhi standart keselamatan dan pastinya pelayanannya bagus. Selain rafting Regulo juga menyediakan paket wisata lainnya seperti outbound, paintball, tracking, dan lain sebagainya.

Paket Regulo

Paket  Regulo menggunakan paket yang berbeda dengan menggunakan kode, seperti rafting dari paket kode A1 sampai kode B4. Dan berikut paket-paket yang disediakan oleh Regulo dan pastinya berkualitaslah.

Rafting

  • Kode A1 rafting only dengan jarak 7 kilomter/1.5 jam 10 pax yang memiliki harga 90 ribu rupiah.
  • Kode B1 fun rafting dengan jarak 8 kilomter/2 jam 10 pax yang memiliki harga 179 ribu rupiah.
  • Kode B2 adventure rafting dengan jarak 13.5 kilomter/3 jam 10 pax yang memiliki harga 235 ribu rupiah.
  • Kode B3 night rafting dengan jarak 8 kilomter/2 jam 10 pax yang memiliki harga 154 ribu rupiah.
  • Kode B4 moonlight rafting dengan jarak 13.5 kilomter/3 jam 10 pax yang memiliki harga 280 ribu rupiah.

 Tubing

  • Kode A2 fun tubing dengan jarak 0.75 kilomter min. 4 pax yang memiliki harga 28 ribu rupiah.
  • Kode A3 adventure tubing dengan jarak 2 kilometer min. 4 pax yang memiliki harga 55 ribu rupiah.

 Camping

  • Kode C1 fun camping dengan min. 10 pax yang memiliki harga 73 ribu rupiah.
  • Kode C2 adventure camping min. 10 pax yang memiliki harga 302.5 ribu rupiah.

   Outing

  • Kode C4 fun outing dengan min. 40 pax yang memiliki harga 145 ribu rupiah.
  • Kode C5 adventure outing dengan min. 40 pax yang memiliki harga 370 ribu rupiah.

Manfaat Rafting

Manafaat rafting atau arum jeram sebenernya banyak tapi admin akan memberikan sebagian saja oke. Dan berikut adalah beberapa manfaat rafting.

Manfaat Secara Fisik

  • Terlatihnya Kekuatan Otot

Dari sini kita dapat melihat bahwa otot akan terlatih, karena kita harus dapat menyeimbangkan perahu agar kita tudak terjatuh. Dan jika airnya tidak terlalu banyak bergerak, maka peserta akan mendayng dengan menggunakan dayung yang disediakan dan itupun melatih otot tangan.

  • Terbakarnya Kalori Dalam Tubuh

Pembakaran kalori di sini, disebabkan karena kita menggerakkan tubuh secara berulang dan otomatis kalori dalam tubuh kita akan terbakar dengan sendirinya. Dan saat airnya stabil kita akan mendayung untuk mencapai tujuan dengan dayungan itu kalori juga bisa terbakar.

  • Memperkuat Otot Jantung

Di rafting yang membuat kuatnya otot jantung adalah rasa takut kita untuk melawan jeram tersebut. Dengan rasa takut ini kita jantung akan bergerak lebih cepat dan otot jantung pun akan memompa lebih cepat.

  • Bersihnya Paru-paru

Kenapa kok bisa membersihkan paru-paru, karena kita menghirup udara yang bersih. Dan itupun pastinya jauh dari area perkotaan yang banyak polusi udara mulai dari kendaraan, pabrik, dan lain sebagainya.

  Manfaat Secara Mental

  • Relaksnya pikiran

Dengan pemanadangan yang keren dan indah yang disertai dengan suara arus sungai.   Hal ini akan membuat kalian dapat menghilangkan pikiran-pikiran yang menjadi beban dalam kehidupan ditambah lagi udara yang segar yang dapat dipastikan pikiran yang jadi beban akan hilang.

  • Hilangnya stress

Rafting akan menjadikan alternative untuk kalian agar stress dapat hilang, jika itupun kalian suka dengan yang namanya rafting pasti ilang tuh pikiran yang buat jadi stress, bener gak.

  • Dapat melawan rasa takut

Mereka yang taku tidak bisa berenang munkin tegang ya, tapi di sini akan diberi cara, teknik, dan motivasi untuk melawan rasa takut pada air karena tidak dapat berenang.

  • Kuatnya ikatan persahabatan

Hal ini disebabkan karena kerja sama tim atau kelompok yang mana mereka harus kompak dalam melaksanakan rafting. Dan itupun pastinya seru banget.

Moonlight Rafting

Kalo kalian mengganggap rafting itu biasa saja, apa salahnya kalian mencoba yang lebih anti mainstream atau gak biasa maksudnya yaitu adalah moonlight rafting. Di sini kalian akan menerima paket moonlight rafting yaitu rafting pada saat malam hari. Mungkin akan seru dan deg-degan gitu ya. Bayangin deh kalo misalnya bermain rafting pada malam hari pasti sangta menegangkan karena tidak terlihatnya bebatuan di sekitar singai. Dan itupun butuh mental dan fisik yang amat kuat men.

Outbound Regulo

Regulo tidak hanya menawarkan rafting loh. Di sini kalian akan mendapat outbound juga, dan outbound regulo berbeda dengan outbound di sekitar probolinggo.

Pertama, mereka menggunakan konsep outbound yang basisnya psikologi. Dengan kata lain akalian akan dinilai tingkat psikolog kalian. Dana kalian akan di awasi setiap perilaku kalian saat bermain outbound.

Kedua, mereka akan membuat laporan tentang psikolog kalian setelah kagiatan. Dengan lapaoran ini kalian dapat meningkatkan lagi kualitas masing-masing dri kalia.

Ketiga, training indoor yang bertujuan menjadi penyemangat hidup seperti training motivation.

Manfaat Airsoft Gun

Airsoft gun adalah permainan yang menggunakan alat tembak denganpeluru kecil-kecil seperti bola. Tapi kalian jangan kuatir karena kalian akan diwajibkan memakai perlengkapan yang standart dan pastinya aman. Dengan permainan ini kalian dapat melatih fisik karena ini adalah simulasi perang, selain untuk fisik kalian juga dapat melatih ketajaman insting. Kalian harus bisa menepatkan posisi agar kalian tidak terlihat oleh tim musuh. Dan kalian bermaian ini dapat merasakan serunya main tembak-tembakan secara live, jadi tidak hanya main di game.

Paintball

Kalo tadi tembak-tembakannya pake peluru kecil-kecil, sekarang kalian akan bermain tembak-tembakan dengan menggunakan bola cat dan pastinya seru. Harga paketnya pun juga ada, yaitu  harganya 175 ribu rupiah perorangan dan minimal 20 orang. Dan juga ada skenario permainan, dan berikut skenarionya.

  • Capture The Flag

Misinya adalah setiap tim harus mengambil bendera agar menang dan di permainan ini kalian akan merebutkan bendera.

  • Elimination

Misinya adalah kalian menembakan peluru kemusuh dengan teliti dan kalian hasru dapat bertahan sampai batas waktu yang di tentukan.

  • VIP Escort

Misinya adalah tamu VIP yang harus dikawal dan menjaganya agar tidak tertembak.

  • Mutans

Di skenario ini kalian menembakan peluru kea rah tim yng menjadi mutan jika kalian tertembak oleh mutan kalian akan menjadi mutan. Jika kalian mutan maka saat tertembak kalian akan hidup kembali dalam jangka wakatu 10 menit.

Firewalking Training

Kegiatan ini dirancang untuk kalian yang ingi keluar dari zona nyaman. Kalian akan melewati api dengan berjalan diatasnya dan kalian akan memikirkan untuk keluar dari rasa takut yang kalian miiliki. Permainan ini mejadi salah salah satu motivasi agar kita dapat keluar dari hal- hal yang tidak mungkin, karena di sini kita harus mengatakan saya harus bisa, tidak ada yang mustahil, dan lain sebagainya.

oke mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan. info lebih lanjut klik regulo

 

Songa Adventure

songa adventure
songa adventure

Songa Adventure-Kali ini saya akan memberikan informasi tentang Songa adventure yang berada di Kota kecil di bawah Gunung Bromo yaitu Kota Probolinggo. Jika kalian ingin ke songa adventure apa salahnya membaca ini sampai akhir, oke.

Songa Adventure: Sejarah Sungai Pekalen

Sungai Pekalen bawah memiliki cerita tersendiri dan memiliki dua kisah yaitu. Kisah pertama,  alkisah Sang Prabu Hayam Wuruk bersama Patih Gajah Mada beliau berkunjung ke tempat-tempat eksotis di seluruh Pulau Jawa. Tempat yang dikujungi antara lain air terjun madakaripura, da beberapa tempat di probolinggo seperti bremi, tongas, jabung, binor, pajarakan, borang, sagara, gending, ketompen, dan lain sebagainya. Dan sungai pekalen menjadi salah satu tempat favorit dari Patih Gajah Mada. Kisah kedua,dulu ada Ratu Dewi Rengganis yang telah memutuskan untuk berhenti memebangaun istana di sisi sungai dan kemudian melarikan diri ke gunung argopuro.

Pengertian Songa

Basecamp utama songa adventure berada di kecamatan Probolinggo, dan sungai yang digunakan adalah sungai pekalen, di gunakan karena indahnya sungai tersebut. Dan juga dengan dekatnya antara probolinggo dengan gunung bromo dan sungai yang melegenda. Kenapa dinamai dengan songa, karena sebagian besar orang Probolinggo menggunakan bahasa Madura dalam bahasa sehari-hari. Mereka menggunakan kata songai yang memiliki arti sungai atau dalam bahasa jawa kali dan akhirnya usaha rafting ini dinamai  menjadi songa adventure yang diamabil dari bahasa Madura.

Rafting di Songa

Songa rafting melakasanakan kegiatan ini di sungai Pekalen yang dimana kalian akan belajar kekompakan dengan para sahabat kalian men. Di sana kalian akan melalui jenis jeram di sungan Pakelan yaitu welcome, pandawa, xtravaganza, batu jenggot, KPLA, triple ace, the fly matador, rajawali, long rapid, cucak rowo, inul, dan goodbye. Tingkat kesulitannya pun juga dibedakan dan dapat dipilih yaitu dari grade I sampai grade III+.

Biaya rafting

Harga di songa pun juga lumayan mahal karena mereka mengutamakan keselamatan wisatawan. Harganya juga bervariasi dan harganya tergantung dari fasilitas dan tempat rafting. Songa adventure menawarkan dua paket dalam rafting yaitu songa atas dan songa bawah.

Songa atas

Jika kalian ingin menikmati pengalaman yang bisa dibilang wow ya aku saranin deh pilih paket songa atas, karena di sana kalian akan melihat kelelawar yang berada di gua dan pemandangan hutan yang indah. Dan harga paketnya pun juga berbeda, untuk wisatawan lokal sekitar 350 ribu rupiah, sedangkan wisatawan asing sekitar 450 ribu rupiah.

Songa bawah

Jika kalian memilih songa bawah kalian akan disuguhi keindahan budaya lebih dekat dan menikmati karifan lokal. Harga paketnya pun juga berbeda, hampir sama dengan songa atas yaitu untuk wisatawan lokal sekitar 300 ribu rupiah, sedangkan wisatawan asing sekitar 400 ribu rupiah.

Outbound songa adventure

Jika kalian belum bisa berenang dan akhirnya takut untuk mencoba arum jeram, maka di songa juga menyediakan outbound sebagai solusinya. Kalian akan bermain dengan seru dan menyenangkan, apalagi bermain secara berkelompok dan indvidu. Songa menyediakan outbound dengan sistem paket minimala harus 30 orang dan harganya 360 ribu rupiah per orang.

Paintball Songa

Bagi kalian yang suka perang-peragan atau game tembak-tembakan, apa salahnya mencoba paintball di songa. Di sana kalian akan menggunakan senjata asli dengan peluru bola yang berisikan cat. Yang jelas biar gak cepet matinya, kalo pake peluru asli ya pastinya mati dong gimana bro. Kalian akan bermain paintball secara kelompok dan mengatur strategi di masing-masing kelompok. Permainan ini sangatlah aman karena kalian akan menggunakan alat-alat yang sesuai standart dan dijaga oleh fasilator yang pro.

Flying Fox songa

Bagi kalian yang tidak suka berkelompok, maka cobain flying fox di songa kalian akan merasakan keseruannya. Kalian yang takut ketinggian mungki gak perlu takut, karena di sana juga menggunakan peralatan dan pendamping biar gak takut gitu. Permainan ini yang dipacu dengan menggunakan tali yang mana kalian meluncur dari ketnggian. Pastinya permainan ini seru jika kalian mencobanya. Cobain deh gak bakal nyesel.

Penginapan  Dekat Songa

Kalo kalian lelah setelah mencoba rafting atau yang datangnya sore dan itupun gak memungkinkan untuk rafting, jadi apa salahnya jika kalian mencoba penginapan di sekitar songa. Di sekitar songa ada banyak penginapan, Rata-rata harganya di bawah 100 ribu rupiah, kalo masalah fasiltas pastinya sudah cukup. Tapi, jika kalian medapatkan harga di atas 100 ribu rupiah, kalian akan medapat fasilitas yang lebih mewah. atau boleh juga mencoba penginapan yang sudah disediakan oleh songa yaitu Griya Condong. Penginapan ini terbuat dari bambu kalian akan merasa di tengah alam. Dan kalian akan merasakan sejuknya udara pagi khas pegunungan yang pastinya sejuk. Dan kalian besoknya pasti bisa mencoba permainan yang disediakan oleh songa atau melaksanakan rencana rafting di songa.

Semoga kalian berminat untuk pergi ke sana dan kalo bisa nginap ya yang dari luar kota oke bro.

 

 

Hawai Waterpark Malang

hawai waterpark
hawai waterpark

Hawai Waterpark Malang – Kalian yang pengen renang dan sambil menikmati banyak wahana apa salahnya untuk mencoba Hawai Waterpark Malang. Kalian di sana selain berenang, kalian juga dapat mencoba wahana yang bikin seru dan juga menantang seperti ekoluslide, open spiral slide, dan lainnya. Mari simak artikel ini karena ada penjelasan tentang wahana yang ada di Hawai Waterpark Malang.

Wahana Hawai Waterpark Malang:

Ekolu Slide

Ekolu slide adalah tempat seluncur yang asyik dan menantang, Karena ahana ini memiliki tinggi sekitar 15 meter, lebar 0.8 meter perline meter dan panjang 100 meter. Dan juga memiliki sudut yang bisa dibilang ekstrim dengan kemiringan hampir 90 derajat, tapi jangan takut Karena kalian akan didampingi oleh lifeguard. Wahana ini memiliki tiga line atau jalur seluncur yang lurus kontur yang berbelok-belok. Ekolu slide dapat digunakan untuk sagala usia dan ada batasan tertentu setiap peorangan yaitu tinggi minimal 90 centimeter dan berat badan masksimal 100 kilogram.

Wailele Slide

Wailele slide adalah tempat berseluncur yang pastinya ekstrim, karena kalian akan berseluncur dalam ketinggian 15 meter dan panjang 80 meter dengan sekali luncur. Saat mencoba wahana ini kalian akan seperti jantungan mungkin, karena kecepetannya yang langsung turun ke bawah dengan kecepatan tinggi. Bagi yang punya nyali dipersilahkan mencoba wahana ini ,bener gak.

Akaolu Pool

Akaolu pool adalah kolam renang yang memiliki ketinggian atau kedalaman sekitar 1.7 meter kolam renang yang khusus untuk umur remaja dan dewasa. Kolam ini bisa dicoba oleh anak-anak tapi harus ada pengawasan oranag tua dan juga wajib menggunakan alat pelindung. Kolam renang ini digunakan untuk menikmati santainya dunia dengan berenang.

Rainbow Fall

Rainbow Fall adalah tempat seluncur yang ekstrim, karena kalian akan berseluncur dengan ketinggian 15 meter. Wahana ini memiliki 6 temapat seluncur yang berbentuk tabung yang tertutup dan terbuka dan berakhir dengan seluncur air. Dan juga ada batasan tertentu yang sama seperti ekolu slide. Dan yang pasti juga dapat dinikmati oleh segala usia dari usia anak- anak sampai dewasa. Cobain deh pasti seru dan kalian akan merasa tertantang untuk mencobanya.

Waimea Stream River

Waimea stream river adalah kolam renang yang memiliki arus dengan panjang 4.2 meter kalian akan memasuki goa windy stormy yang di dalamnya ada efek hujan angin dengan menggunakan air mancur yang cukup deras. Saat kalian menggunakan  ban akan merasakan ombak yang dipacu oleh kalian setiap beberapa menit. Di wahana tidak melihat batasan usia dan enak untuk bersantai bro.

Mavi Island

Daripada anak-anak dicobakan wahana ekstrim maka apa salahnya anak atau adek kacil kalian diajak ke wahana ini pasti seru dan ceria. Karena di wahana ini da beberapa tokoh kartun yang menyemprotkan air dan pastinya mereka akan seneng dan bahagia. Kalianpun juga bisa berfoto dengan keluarga atau temen kalian bro.

Hawai Water House

Permainan ini adalah permainan anak-anak yang termasuk terbesar kelima se Asia. Permainan sangatlah menyenangkan meski dikategorikan untuk anak-anak, tapi apa salahnya jika usia remaja dan dewasa mencoba karena dan permainan seluncur yang cukup tinggi dan terlihat keren. Ada enam seluncur dari ketinggian dari 3 meter sampai 18 meter. Cobain aja deh pokoknya pasti seru.

Waikiki Beach

Waikiki beach atau dikenal dengan wahana tsunami yang pertama berada di Indonesia yang ketinggian tsunami di Hawai Waterpark Malang memiliki level ketinggian tertentu yang mencapai sekitar 4 meter ada tipenya juga lo yaitu tsunami, tsunami cano atau tsunami yang mengunakan perahu karet, dan tsunami tube yang dirasan denagn ban.

Jet Coaster Slide

Wahana ini termasuk ekstrim karena kalian akan berseluncur dari ketinggian 20 meter dan memiliki panjang 225 meter. Kalian akan meluncur dengan tekanan gravitasi dan tingkat kecuraman hamper 90 derajat yang bisa-bisa mencapai kecepatan 60 kilometer per jam. Di wahana ini kalian akan merasakan naik turun, kemudian akan dibelokkan dengan trek yang berbentuk melingkar dan mungkin berputar-putar seperti roller coaster. Di wahana ini dilengkapi dengan cahaya LED, saat kalian meluncur akan dipancarkan warna yang unik dan seperti berada di dunia lain dan berasa sedang melayang. Di setiap trek akan menemukan warna cahaya LED yang berbeda dan akan merubah suasana yang dirasakan oleh pengunjung.

Hula-Hula Slide

Kalian di wahana ini akan merasakan berseluncur dari ketinggian yang disertakan berbelok secara ulang. Wahana ini memiliki panajang 140 meter dan lebar 1.3 meter. Wahana ini adalah termasuk ekstrem dan mungkin kalian akan melihat suasana yang indah di sekitar hawai waterpark malang. Di wahana ini kalian akan menggunakan ban agar nyaman.

Outbound

Yang pengen outbound silahkan coba di sini ada beberapa tantangan untuk kalian. Kalian juga dapat mencoba flying fox dengan ketinggian 9 meter secara gratis. Tantangan selain flying fox ada juga  seperti spider web, rintangan jembatan eksterm, dan lainnya pokonya banyak.

Kalo udah liat da baca artikel ini apakah kalian akan berminat ke Hawai Waterpark Malang.

Kalo semisalnya minat ini alamatnya berada di jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang. Santai aja untuk menuju ke sana mudah sekali karena di daerah perumahan.