Merasakan Sensasi Berenang di Sumber Sirah Malang

Sumber sirah ini terletak di Desa Sumberjaya, Kec. Gondanglegi, Kab. Malang. Sumber sirah ini bisa merefresh badan dan merefresh akal kita yang sedang stres dan juga bisa menghilangkan pegal dari ritinitas sehari – hari yang terbilang sangat membosankan. Mungkin banyak yang belum tau atau bahkan mungkin belum pernah sama sekali dengan wisata sumber sirah ini. Sebenarnya nggak nyangka lagi sih kalau ada banyak lokasi wisata bagus dan seru untuk spot foto Instagram di Malang. Karena malang ini populer dengan salah satu wilayah di Jawa Timur yang mempunyai banyak sekali lokasi wisata yang menarik.

Sumber sirah sendiri adalah sebuah wisata air yang terbaru yang berada di Malang selatan. Dan yang menarik dari wisata air sumber sirah sendiri adalah kolam atau wisata pemandian air tawar yang menawarkan sebuah kesegaran dan kejernihan airnya. Wisata air sumber sirah ini menjadi sasaran media social untuk membuat feed instagrammu menjadi lebih indah loh. Wisata terbaru di malang ini menjadi sangat terkenal di netizen. Serta kunjungan wisata ke sumber sirah ini ikut meningkat, setelah mulai banyak yang mengetahui keberadaan sumber sirah ini.

Wisata malang selatan ini cukup unik untuk kegiatan berenang, sebaiknya kalian jika swiping di sini harus lebih hati – hati yak kawasan ke dalamanya bisa sampai sekitar 1,5 meter. Akan danger juga jika untuk anda yang tidak bisa berenang, tetapi degil berenang dan bermain di wisata air sumber sirah. Selain itu, jika ada pengunjung yang sudah pintar berenang jangan meloncat jika ingin berenang di sini. Selain karena danger, anda juga bisa membuat air kotor nantinya. Berenanglah dan menikmati saja kecantikan alam dengan sangat bijak. Karena tentunya masih banyak teman – teman yang ingin menakmatinya juga.

Memang tempat ini tidak menyajikan terumbu karang indah layaknya lautan yang bisa anda lihat di sini. Namun dengan wisata yang menarik dengan memiliki air yang jernih, di dasar air sumber sirah ini memiliki tumbuhan kecil yang berwarna hijau sejenis ganggang. Tumbuhan itu tumbuh di antara pasir hitam yang halus, batu – bebatuan yang kecil, di lengkapi dengan ikan juga yang hidup di sini. Keberadaan tanaman ganggang di sini juga membuat setiap oengunjung atau wisatawan harus berhati – hati jika berenang karena tumbuhan ganggang tersebut terbilang mudah rapuh dan mudah patah. Kalau banyak tumbuhan yang mati di sini bisa juga ini pemicu air di sumber sirah yang bening berubah menjadi butek.

Di lokasi ini juga menyiapkan pengontrakan ban. Dan bagusnya anda berenang dengan mengontrak ban dengan biaya kontrak hanya senilai Rp. 2000 – 5000,- agar suasana berenang di sini makin menggembirakan. Pakailah juga baju renang yang enak, agar lebih aman ketika sedang berenang di wisata air sumber sirah ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *