Oleh Oleh Khas Malang Populer

Oleh Oleh Khas Malang Populer

Oleh Oleh Khas Malang Populer

Oleh oleh khas malang – siapa yang tak kenal kota malang sih ??? ya, munglkin anda semua sudah kenal dengan kota malang yang merupakan sebuah kota yang berada di jawa timur yang memiliki udara sejuk serta pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan local maupun manca. Terlepas dari itu semua berbagai macam wisata yang seru dan menarik di kota malang, masih ada lagi yang membuat kota ini menarik dan layak dikunjungi loh. Ada satu point yang menarik di kota malang adalah adanya sebuah ragam oleh oleh khas malang yang bisa anda bawa pulang sebagai buah tangan keluarga dirumah atau orang tersayang. Penasaran apa sajakah oleh-oleh yang menarik dari Malang? Siap-siap ya karena oleh-oleh yang ada di dominasi oleh makanan dengan cita rasa yang khas. Daripada semakin penasaran, yuk langsung kita intip saja ragam oleh-oleh menarik khas malang diantaranya :

  1. Jenang apel

Dinamakan sebagai jenang apel karena memang bahan dasarnya berbeda dengan jenang secara umum. Jenang apel yang termasuk oleh-oleh khas Malang mempunyai tekstur dan rasa yang khas. Proses pembuatannya diolah dari buah apel yang dibuat sari patinya dan dinamakan dengan bubur apel. Beberapa produsen jenang apel di dalam skala industri kecil ada yang menambahkan labu atau ketela ke dalam adonan jenang.

Tidak semua buah apel langsung bisa digunakan sebagai bahan membuat makanan khas Malang ini. Hanya buah yang telah masak saja, namun tingkat kematangan juga juga tidak boleh terlalu matang serta bebas dari tanda kebusukan. Tidak hanya buahnya saja yang diambil, kulit dari buah yang berwarna hijau ini juga bisa dipergunakan sebagai bahan membuat selai yang nantinya akan berubah menjadi jenang.

Jenang apel mempunyai dua fungsi, bisa digunakan baik sebagai camilan dan juga buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Selain rasanya yang enak, makanan khas Malang ini juga termasuk ke dalam kelompok makanan sehat. Hal ini dikarenakan adanya serat dari buah apel yang secara alami terkandung di dalamnya.

Jenang apel mempunyai masa kadaluarsa selama tiga bulan. Sangat berbeda dengan sari buah apel yang memiliki ketahanan hingga satu tahun. Karena masa berlakunya yang hanya sebentar, maka pemasaran jenang apel hanya di sekitar Malang dan daerah sekitar.

  1. Pia mangkok

Kue pia tak hanya Anda temukan di Yogyakarta, Malang juga punya pia khas yang disebut pia mangkok. Pia mangkok cocok dijadikan sebagai oleh-oleh karena mampu bertahan sampai 2 minggu dari masa produksi, jadi sebaiknya saat membeli Anda minta pia mangkok yang baru diproduksi di hari tersebut.

Toko yang menjual pia mangkok terletak di Jalan Semeru 25. Pia ini terdiri dari berbagai varian rasa seperti keju, durian, cokelat dan kacang hijau.

  1. Soak ngalam

Pengunjung wisata juga bisa mendapatkan kaos khas kota Malang yang dinamakan dengan soak ngalam yang berasal dari boso walikan. Hal ini adalah sebuah bahasa dengan cara membaca terbalik. Harga kaos yang ditawarkan mulai dari Rp55.000 hingga Rp80.000.

Apa yang menjadikan kaos sebagai oleh-oleh khas Malang yang unik terletak pada desain kaosnya. Rata-rata kaos tersebut mempunyai desain berupa tulisan, meskipun tak jarang yang diperindah dengan gambar. Selain itu masih ada alasan lain kenapa anda wajib membeli buah tangan dari Malang berupa kaos

  1. Sari Apel

Cukup pantas jika minuman Sari Apel menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang banyak diburu para wisatawan. Minuman menyegarkan dari ekstrak buah apel ini mungkin cocok bagi anda yang ingin menikmati buah apel dengan cara berbeda. Sari Apel dibuat dari ekstrak buah apel pilihan. Prosesnya, apel berkualitas bagus dicuci dan dibuang isinya. Berikutnya apel dimasukkan ke mesin peras agar bagain ampas dan sarinya terpisah. Selain Apel Manalagi, Sari Apel ini juga menggunakan jenis apel lain, yaitu Romebeauty.

  1. Kue Lapis Tugu Malang

Kue lapis tugu malang ini merupakan kue yang lagi hits sekarang. Kue lapis tugu malang ini berdiri sejak 18 Agurtus 2017 dengan mengambil icon tugu sebagai sampul kuenya. Dan kue ini merupakan kue lapis yang memiliki berbagai varian rasa seperti  chocopandan, coklat, keju, talas keju dan original.  Harganya sangatlah terjangkau murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *