Rafting Regulo

rafting regulo
rafting regulo

Rafting Regulo-Hei semua, kira-kira kabarnya kalian kek gimana ya. Oke, kali ini saya akan memberikan informasi tentang Rafting Regulo atau biasa disebut dengan regulo. Dengan begini kalian bisa tahu infonya, kalo yang belum tahu ni ye. Oke berikut informasinya

Tentang Rafting Regulo

Rafting Regulo sudah ada sejak 2002, dan Regulo adalah induk dari arus liar Jakarta. Regulo sendiri didirikan oleh para ahli dalam bidang adventure. Para ahli tersebut antara lainyaitu Lody Korua, Amalia Yunita, Ita Budhi, Taufik Tri Wahyudi, dan Agus Sudharmo.

Regulo sudah memenuhi standart keselamatan dan pastinya pelayanannya bagus. Selain rafting Regulo juga menyediakan paket wisata lainnya seperti outbound, paintball, tracking, dan lain sebagainya.

Paket Regulo

Paket  Regulo menggunakan paket yang berbeda dengan menggunakan kode, seperti rafting dari paket kode A1 sampai kode B4. Dan berikut paket-paket yang disediakan oleh Regulo dan pastinya berkualitaslah.

Rafting

  • Kode A1 rafting only dengan jarak 7 kilomter/1.5 jam 10 pax yang memiliki harga 90 ribu rupiah.
  • Kode B1 fun rafting dengan jarak 8 kilomter/2 jam 10 pax yang memiliki harga 179 ribu rupiah.
  • Kode B2 adventure rafting dengan jarak 13.5 kilomter/3 jam 10 pax yang memiliki harga 235 ribu rupiah.
  • Kode B3 night rafting dengan jarak 8 kilomter/2 jam 10 pax yang memiliki harga 154 ribu rupiah.
  • Kode B4 moonlight rafting dengan jarak 13.5 kilomter/3 jam 10 pax yang memiliki harga 280 ribu rupiah.

 Tubing

  • Kode A2 fun tubing dengan jarak 0.75 kilomter min. 4 pax yang memiliki harga 28 ribu rupiah.
  • Kode A3 adventure tubing dengan jarak 2 kilometer min. 4 pax yang memiliki harga 55 ribu rupiah.

 Camping

  • Kode C1 fun camping dengan min. 10 pax yang memiliki harga 73 ribu rupiah.
  • Kode C2 adventure camping min. 10 pax yang memiliki harga 302.5 ribu rupiah.

   Outing

  • Kode C4 fun outing dengan min. 40 pax yang memiliki harga 145 ribu rupiah.
  • Kode C5 adventure outing dengan min. 40 pax yang memiliki harga 370 ribu rupiah.

Manfaat Rafting

Manafaat rafting atau arum jeram sebenernya banyak tapi admin akan memberikan sebagian saja oke. Dan berikut adalah beberapa manfaat rafting.

Manfaat Secara Fisik

  • Terlatihnya Kekuatan Otot

Dari sini kita dapat melihat bahwa otot akan terlatih, karena kita harus dapat menyeimbangkan perahu agar kita tudak terjatuh. Dan jika airnya tidak terlalu banyak bergerak, maka peserta akan mendayng dengan menggunakan dayung yang disediakan dan itupun melatih otot tangan.

  • Terbakarnya Kalori Dalam Tubuh

Pembakaran kalori di sini, disebabkan karena kita menggerakkan tubuh secara berulang dan otomatis kalori dalam tubuh kita akan terbakar dengan sendirinya. Dan saat airnya stabil kita akan mendayung untuk mencapai tujuan dengan dayungan itu kalori juga bisa terbakar.

  • Memperkuat Otot Jantung

Di rafting yang membuat kuatnya otot jantung adalah rasa takut kita untuk melawan jeram tersebut. Dengan rasa takut ini kita jantung akan bergerak lebih cepat dan otot jantung pun akan memompa lebih cepat.

  • Bersihnya Paru-paru

Kenapa kok bisa membersihkan paru-paru, karena kita menghirup udara yang bersih. Dan itupun pastinya jauh dari area perkotaan yang banyak polusi udara mulai dari kendaraan, pabrik, dan lain sebagainya.

  Manfaat Secara Mental

  • Relaksnya pikiran

Dengan pemanadangan yang keren dan indah yang disertai dengan suara arus sungai.   Hal ini akan membuat kalian dapat menghilangkan pikiran-pikiran yang menjadi beban dalam kehidupan ditambah lagi udara yang segar yang dapat dipastikan pikiran yang jadi beban akan hilang.

  • Hilangnya stress

Rafting akan menjadikan alternative untuk kalian agar stress dapat hilang, jika itupun kalian suka dengan yang namanya rafting pasti ilang tuh pikiran yang buat jadi stress, bener gak.

  • Dapat melawan rasa takut

Mereka yang taku tidak bisa berenang munkin tegang ya, tapi di sini akan diberi cara, teknik, dan motivasi untuk melawan rasa takut pada air karena tidak dapat berenang.

  • Kuatnya ikatan persahabatan

Hal ini disebabkan karena kerja sama tim atau kelompok yang mana mereka harus kompak dalam melaksanakan rafting. Dan itupun pastinya seru banget.

Moonlight Rafting

Kalo kalian mengganggap rafting itu biasa saja, apa salahnya kalian mencoba yang lebih anti mainstream atau gak biasa maksudnya yaitu adalah moonlight rafting. Di sini kalian akan menerima paket moonlight rafting yaitu rafting pada saat malam hari. Mungkin akan seru dan deg-degan gitu ya. Bayangin deh kalo misalnya bermain rafting pada malam hari pasti sangta menegangkan karena tidak terlihatnya bebatuan di sekitar singai. Dan itupun butuh mental dan fisik yang amat kuat men.

Outbound Regulo

Regulo tidak hanya menawarkan rafting loh. Di sini kalian akan mendapat outbound juga, dan outbound regulo berbeda dengan outbound di sekitar probolinggo.

Pertama, mereka menggunakan konsep outbound yang basisnya psikologi. Dengan kata lain akalian akan dinilai tingkat psikolog kalian. Dana kalian akan di awasi setiap perilaku kalian saat bermain outbound.

Kedua, mereka akan membuat laporan tentang psikolog kalian setelah kagiatan. Dengan lapaoran ini kalian dapat meningkatkan lagi kualitas masing-masing dri kalia.

Ketiga, training indoor yang bertujuan menjadi penyemangat hidup seperti training motivation.

Manfaat Airsoft Gun

Airsoft gun adalah permainan yang menggunakan alat tembak denganpeluru kecil-kecil seperti bola. Tapi kalian jangan kuatir karena kalian akan diwajibkan memakai perlengkapan yang standart dan pastinya aman. Dengan permainan ini kalian dapat melatih fisik karena ini adalah simulasi perang, selain untuk fisik kalian juga dapat melatih ketajaman insting. Kalian harus bisa menepatkan posisi agar kalian tidak terlihat oleh tim musuh. Dan kalian bermaian ini dapat merasakan serunya main tembak-tembakan secara live, jadi tidak hanya main di game.

Paintball

Kalo tadi tembak-tembakannya pake peluru kecil-kecil, sekarang kalian akan bermain tembak-tembakan dengan menggunakan bola cat dan pastinya seru. Harga paketnya pun juga ada, yaitu  harganya 175 ribu rupiah perorangan dan minimal 20 orang. Dan juga ada skenario permainan, dan berikut skenarionya.

  • Capture The Flag

Misinya adalah setiap tim harus mengambil bendera agar menang dan di permainan ini kalian akan merebutkan bendera.

  • Elimination

Misinya adalah kalian menembakan peluru kemusuh dengan teliti dan kalian hasru dapat bertahan sampai batas waktu yang di tentukan.

  • VIP Escort

Misinya adalah tamu VIP yang harus dikawal dan menjaganya agar tidak tertembak.

  • Mutans

Di skenario ini kalian menembakan peluru kea rah tim yng menjadi mutan jika kalian tertembak oleh mutan kalian akan menjadi mutan. Jika kalian mutan maka saat tertembak kalian akan hidup kembali dalam jangka wakatu 10 menit.

Firewalking Training

Kegiatan ini dirancang untuk kalian yang ingi keluar dari zona nyaman. Kalian akan melewati api dengan berjalan diatasnya dan kalian akan memikirkan untuk keluar dari rasa takut yang kalian miiliki. Permainan ini mejadi salah salah satu motivasi agar kita dapat keluar dari hal- hal yang tidak mungkin, karena di sini kita harus mengatakan saya harus bisa, tidak ada yang mustahil, dan lain sebagainya.

oke mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan. info lebih lanjut klik regulo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *