Tujuan Rekreasi Di Situbondo

Salah satunya kota di Jawa Timur ini memanglah bukan tujuan penting buat beberapa pelancong di luar wilayah. Hal itu karena Situbondo tidak dengan status Kota Rekreasi, walau sebenarnya tempat wisatanya tidak kalah jika dibandingkan dengan lain tempat, seperti Kota Malang yang populer dengan outbound training di Malangnya. Situbondo sebetulnya mempunyai rimba nasional, Gunung Argopuro, beberapa pantai yang cantik, sampai pada savanna yang seperti seperti di Afrika.

Kabupaten satu ini mempunyai adat namanya Ojung sebagai daya tarik yang lain, dalam adat ini 2 orang akan sama-sama memukul tubuh memakai senjata rotan. Sebab sebagian besar penduduknya ialah suku Madura, karena itu bahasa wilayah yang dipakai di sini yaitu Bahasa Madura. Tapia da yang memakai Bahasa Jawa, meskipun semakin sedikit. Sesudah membaca sedikit penjelasan mengenai Situbondo, tetu kamu semakin ingin tahu kan dengan tujuan apa yang berada di wilayah ini? Langsung baca yuk daftarnya berikut ini.

Kampung Kerapu

Salah satunya pertunjukan penting yang dipunyai oleh Situbondo ialah keramba kerapu. Kecuali jumlah kerambah yang capai beberapa puluh, ada pula pelabuhan apung yang dibuat melingkar di atas laut. Pelabuhan selama 300 mtr. ini dibuat dari kayu serta tempatnya yang menjorok ke tengah laut. Kamu dapat jalanan di atas pelabuhan sekalian lihat keramba ikan dari jarak dekat.

Waktu paling baik untuk tiba ke tempat ini ialah pada sore hari, sebab ada panorama matahari tenggelam yang dapat kamu tonton. Tempat ini juga diperlengkapi dengan sarana perahu rekreasi yang akan mengantarmu ke arah keramba-keramba ditengah-tengah laut. Disamping itu, kamu dapat juga memancing bermacam tipe ikan yang dibudidayakan. Arah dibuatnya tempat wisata ini sendiri untuk memperkenalkan sumber daya laut serta konservasi resapi yang dipunyai Situbondo.

Kampung Blekok

Dalam tempat ini kamu dapat merasai situasi nyaman merasa benar-benar kental, jaraknya yang sekitar 10 km dari Kota Situbondo membuatnya gampang dicapai. Tidak saja lautnya yang cantik, rimba mangrove yang terlihat hijau serta jadi habitat bermacam burung laut membuat siapa saja pengunjungnya tentu berasa kerasan.

Di tahun 2017 tempat ini diputuskan untuk teritori ekowisata mangrove serta burung air, hingga tidaklah heran jika kamu akan bertemu dengan barisan hewan bersayap ini dengan gampang. Jika kamu ingin mendapatkan panorama tidak biasa, hadirlah pada pukul 5 pagi atau 5 sore, sebab di saat itu kawanan burung akan keluar dari sarangnya serta penuhi langit.

Itu beberapa tempat rekreasi di Situbondo yang dapat kamu datangi waktu berlibur di Jawa Timur. Kecuali tujuan itu, pasti ada banyak lain tempat yang dapat kamu kunjungi waktu berlibur di kota ini. Menarik sekali kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *